Selingkuh Tak Selamanya Indah

Familiar dengan kata-kata itu?ada lagunya juga loh, isinya memang berisi kisah cinta yang lain alias selingkuh. Selingkuh bagi yang masih pacaran atau udah berkeluarga sepertinya udah jadi menu yang akrab bagi setiap pasangan baik yang sekedar membahas maupun yang mungkin juga melakukan atau menjalaninya.

Selingkuh bisa didefinisikan seorang pria/wanita yang sudah berkeluarga bisa juga seorang pria/wanita yang sudah berpacaran atau mempunyai calon istri/suami membina hubungan dengan atau tanpa komitmen dengan wanita atau pria lain, saya sering berpikir tentang tentang apa ya yang bisa menyebabkan seseorang (khususnya saya) melakukan selingkuh alias mendua yang melibatkan cinta plus seks atau juga hanya sekedar lalu tanpa cinta tanpa seks (kalau yang seperti ini mungkin selingkuh pemanasan ya?). Setelah saya amati akhirnya saya membenarkan bahwa seseorang itu bisa selingkuh dan peristiwa selingkuh ini terjadi bila ada kemampuan dan ada kesempatan.

Banyak juga kisah-kisah selingkuh alias mendua ini yang kadang-kadang konyol yang cukup menghibur bila dijadikan bahan obrolan dalam satu lingkungan atau sesama teman. Banyak juga pelaku yang dengan enteng saja bercerita bahwa dia pernah selingkuh dengan si Ini juga dengan si Itu (anda sering juga kan menemui yang seperti ini?) atau juga menceritakan kisah perselingkuhan yang nyaris terendus pasangan resminya sehingga saking ”wajarnya” sampai-sampai banyak yang mengomentari atau menyebut selingkuh itu indah setiap kali membahasa tentang menduakan cinta ini.

Sebenarnya suatu topic yang selalu saja bisa memanjang bila terus dibahas. Untuk beberapa kasus yang terjadi biasanya kita akan bisa dengan mudah menganalisa apa yang menjadi sebab dan apa yang mendorong seseorang melakukan perselingkuhan, namun untuk satu kasus yang akan saya ceritakan ini agak sulit juga untuk menganalisa apa yang menjadi sebab dan motivasinya.

Ada orang yang berselingkuh karena dari awal dia tidak mencintai pasangannya, misalnya karena dia dijodohkan oleh orang tuanya jadi dia berselingkuh dengan kekasih lamanya semasa lajang. Ada juga orang yang berselingkuh karena karena ternyata pasangannya menjadi orang yang sama sekali beda dengan orang yang dipacarinya hanya dalam waktu singkat. Dan yang sebab yang lebih umum terjadi adalah yang dikaitkan dengan pepatah lama witing tresno jalaran kulino (kadang juga ganti witing tresno jalaran omah limo) dan sebab-sebab lain, cari sendiri aja ya pengalaman anda pasti lain dengan yang saya sebutkan tadi .

Sepasang suami istri yang sudah berpacaran selama delapan tahun sebelum menikah, waktu yang tidak pendek untuk membuat kita merasa mengenal seseorang. Kita yang kadang punya teman sekolah atau teman kuliah dalam waktu yang tidak selama itu saja kadang sudah plek jobo jeroapalagi yang pacaran delapan tahun. Saat menikah dan kemudian sang istri hamil terjadilah peristiwa mendua ini (sori singkat saja gak sampe detil sejauh mana selingkuhnya dan juga sedalam mana masuknya dalam kubangan mendua). Kalau tidak cinta, mengapa akhirnya dia menikahinya setelah berpacaran selama delapan tahun yang seharusnya dia sudah mengenal dan memahami pasangannya (katanya pacaran itu tahap penjajakan untuk saling memahami?) sehingga seharusnya dia sudah sadar dengan apa yang dipilihnya.

Just for sex?tegakah anda melakukan selingkuh atau mendua atau apapun anda menyebutnya bila anda menjadi seorang suami? Ini memang suatu cerita tentang Selingkuh tak selamanya indah…

32 Komentar

  1. Memang sieh alasan seseorang berselingkuh bisa bermacam2 tapi apakah bisa gak sieh pasangan pelaku perselingkuhan disalahkan atas terjadinya perselingkuhan tersebut? Betapa hebatnya seseorang berselingkuh entah itu dengan memiliki banyak sekali teman selingkuh ato tidak diketahuinya pelaku perselingkuhan melakukan perselingkuhan, mereka (pelaku perselingkuhan) sebenarnya tidak hebat .^_^.
    Hal itu berarti ada hal-hal (kebutuhan) dalam psikis mereka yang tidak terpenuhi.
    So, bagi mereka yang berselingkuh coba d direnungkan sebenarnya apa sieh yang sebenarnya kalian butuhkan atau inginkan? Mungkin Anda (pelaku perselingkuhan) adalah korban dari lingkungan ato keluarga tapi di sini bukan hanya saja loh yang menjadi korban, pasangan dan anak Anda (jika yang telah memiliki anak) yang menjadi korban terbesar Anda. Mereka (istri dan anak) tidak mengetahui apa2 padahal kewajiban dan tanggungjawab mereka telah mereka berikan pada Anda (pelaku perselingkuhan), jadi berikanlah hak mereka. Dan untuk anak Anda, apakah Anda ingin Anda melakukan kesalahan yang serupa dengan Anda ato mungkin menjadi korban dari perselingkuhan?

  2. perenungan itu yang jadi masalah jarang orang yang bisa merenung dan berpikir dengan jernih saat emosi dan nafsu menjadi pewarna hati, kadang perselingkuhan terjadi terjadi begitu cepat dan saat tersadar semuanya telah terjadi menyisakan penyesalan

  3. perselingkuhan adalah kriminal :mrgreen:

    pelakunya jadi residivis cinta? hehehe

    • dalam hal ini istrilah yg sangat menderita bila suami selingkuh,,,rasanya pedih sekali…apalgi selingkuh itu bisa dilakukan sampai berulang-ulang…bagi seoarang istri hanya satu yg bisa menyelamatkan rumah tangga dari kehancuran…sabar…kita harus sabar dan banyak berdoa kepada alloh…tapi sungguh amat sedih dan amat terluka bila kita ingat kita disakiti dan dikhianati sampai berkali2…masa si kita harus memaafkan dan harus terulang lagi…tapi orang tua selalu bilang sabarlah…demi anak2….adilkah ini buat kaum hawa?….tapi bila sudah kata demi anak2 ….hanya itu yg bisa membuatku untuk selalu …belajar dari setiap kekurangan dan kesalahanku tuk menjadi yg lebih baik..menjadi seoarng istri….tapi sampai kapan…kesabaran itu akan ada dalam hatiku ini….dalam sanubariku ini…dalam setiap helaa napasku…ya alloh….

  4. Oya? tidak juga…

    mbak jul gak mau disebut residivis cinta ya? hehehe, suwun udah mampir.

  5. Selingkuh itu hanya akan mendatangkan airmata pada akhirnya… karena biar bagaimanapun, pasti akan ada pihak yang tersakiti… dan yang akan paling sakit adalah sudah pasti si istri… walaupun suaminya sudah kembali ke Rumah… luka batinnya mungkin tidak bisa sembuh begitu saja….

    butuh ekstra effort dari sang suami untuk membantu si istri pulih dari trauma pasca perselingkuhan tersebut…

    Begitu juga kalo pelaku selingkuh itu si Istri… ketika memutuskan untuk berpisah dengan selingkuhannya…. pasti akan ada luka yang tertinggal…. begitujuga kalo mutusin pisah ama suami lalu menikah dengan selingkuhan… tetap akan terasa menyakitkan ketika kehilangan orang yang biasa mengisi hari2nya…

    So… memang tidak selamanya selingkuh itu indah… pikir 1000x dulu yach… enaknya cuma sebentar… deritanya bisa bertahun2 baru bisa hilang…. :-)

    hmm… memang seperti itu mbak, enaknya cuman sebentar kalo lama biar enak udah bosen hehehe *Pengalaman peribadi mbak Silly ya komentarnya kok pas banget hehehe*

  6. selingkuh, menurut saya bisa terjadi.. karena apa yg terjadi sebenarnya dalam rumah tangga tidak seindah saat berpacaran, itu terjadi karena frekwensi pertemuan yang tidak setiap hari bertemu… dalam rumah tangga kebiasaan istri jelas tampak.. kesetyaan dan kesabaran senantiasa dituntut agar tidak terjadi pertengkaran…
    karena itu aku jadi selingkuh……… tapi malah bimbang………

    loh kok malah bimbang?emang mau kemana tujuannya??
    yang harus setia dan sabar itu tentu saja bukan hanya istri bos… :)

  7. thank sudah mengangkat thread ini.
    saya ingin bertanya (mudah-mudahan masnya mau jawab)
    bagaimana mengobati stress pasca trauma perselingkuhan
    saya menjadi korban perselingkuhan, istri saya selingkuh
    apapun alasannya perselingkuhan tetap perselingkuhan.
    saya marah dan terhina. tapi kami kemudian berniat memperbaiki perkawinan
    hanya saja sampai detik ini saya tidak bisa melupakan masalah ini, selalu terbayang bagaimana mereka membohongi saya (sekarang sering nyadar, oh… ternyata waktu itu waktu dia ijin weekend dengan teman perempuannya dia ketemuan, oh. ternyata kalo malam dia belum tidur dia phone sex dengan selingkuhannya, oh ternyata tagihan telepon yang membengkak itu dia yang pake, dan banyak lagi oh, yang lain) saya tahu keadaaan psikologis saya tidak sehat. tapi saya berniat memperbaiki perkawinan ini, bagaimana menyiasatinya ? mohon masukan

    • ya saya mengerti betul perasaan anda. orang lain yg tdk mengalami memang gampang saja bilang ingat yg manis2dan baik2nya. bahkan sudah berbulan2 memasuki tahun saya juga tidak bisa melupakan bagaimana memergoki suami selingkuh, walaupun ngakunya belum sampai tempat tidur tapi saya sempat menguping gayanya pacaran dengan gadis yg dia panggil yul. iri dengan kata2 mesra yg diucapkan ke selingkuhannya. Apalagi kalau setiap menelpon suami,baru bicara sebentar dia selalu ingin menyudahi katanya sibuk, padahal saya punya salinan komunikasi antar hp dia dan selingkuhannya yg dalam beberapa hari mencapai puluhan jam. Sekarang saya tidak bisa percaya lagi kepada suami, bawaannya curiga terus, padahal capek sendiri juga. Karena waktu dia selingkuh itu, suami saya di rumah baik banget sikapnya, sering bawain makanan kesukaan saya. Lalu pagi dia keluar rumah katanya ketemu teman bisnis, beberapa jam di luar lalu dia pulang ke rumah. Jadi siapa sangka suatu siang saya telpon itulah hpnya belum sampai off dan saya mendengarkan rayuannya ke gadis itu, ternyata juga dibelikan makanan enak2 dan mahal2, malah diajak main ke jakarta. Semuanya terjadi beberapa hari menjelang perayaan hari raya , karena pikir saya ingin tahun baru yg lebih baik saya memaafkannya setelah dia berjanji akan mengakhirinya. Alangkah sakit hati saya ketika belum sampai 2 minggu kemudian saat suami baru pulang dari kepergiannya ke luar pulau selama berhari2, saya dapatin di log hpnya, sebuah no yang berulang2 muncul. Saya telpon pake hp suami, selingkuhannya terima, saya maki2, dia diam saja, saya bangunkan suami di tengah malam jam 3 pagi itu, saya minta diperjelas bahwa suami tidak serius dengannya tapi suami diam saja. kemudian saya menyetir dengan marah dari semarang menuju jakarta membawa dua anak gadis kami yg sudah remaja, pulang ke keluarga. Begitu tahu keberadaan saya suami memang menyusul dan berjanji di hadapan keluarga semuanya tidak akan terulang lagi, dan mulai saat itu akan menjaga keutuhan rumah tangga kami. Tapi ini bukan perselingkuhannya yang pertama malahan ini yang terberat, jadi sangat susah sekali bagi saya untuk percaya akan janjinya lagi, tapi saya juga tahu, saya tidak bisa hidup tanpa dia, saya terlalu mencintainya, cinta yang bercampur benci.

      • mbak..pengalaman mbak hampir sama dengan pengalaman saya, saat ini saya merasakan trauma yang sangat dalam akibat perselingkuhan suami.
        Saya sulit menerima, dia yang selalu bersifat baik, romantis, dan sayang, tega melakukan penghianatan dibelakang saya, saya sudah tanyakan apa kekurangan saya? dia bilang tidak ada yang kurang, ini hanya pelengkap perjalanan hidup, apa harus seperti itu…saya tidak tau hubungan dia sudah sejauh apa, terus terang saya tidak sanggup untuk mendengarnya.

  8. […] hidupnya. Tapi akhirnya kesombongan itu terhenti oleh sebuah komentar dari AJ pada postingan saya yang ini terus terang sebenarnya saya sangat bersedia menjawab pertanyaan sang mas ini hanya saja saya […]

  9. ~~AJ~~

    saya sangat bersedia menjawab tapi saya tidak pernah punya pengalaman sehebat anda, dan kalau saya mengalaminya belum tentu saya bisa setegar sampean jadi tentu saja jawaban saya tidak akan bisa memuaskan. hanya satu yang terpikirkan oleh saya, seandainya sampean memang berniat memperbaiki dan mempertahankan perkawinan anda sebaiknya memang segera menyingkirkan segala kenangan menyakitkan dan perbanyaklah mengingat-ingat saat yang bahagia dan menyenangkan bersama pasangan sampean. mohon maaf atas segala keterbatasan jawaban saya

  10. […] Kiu-Kiu saya ingin bertanya (mudah-mudahan masnya mau jawab) bagaimana mengobati stress pasca trauma perseli… […]

  11. Pak A J
    Memang benar kata bung tumes, peristiwa anda memang sangat berat.
    Alhamdulilah saya juga pernah mengalami seperti anda, sykukrnya peristiwa itu terjadi masih usia perkawinan kami baru 3 bulan. Jadi ya saya putuskan untuk menceraikan istri saya, karena saya pikir jika saya tetap memperthankan rumah tangga saya, saya tau tidak akan pernah harmonis.
    Saya salut dengan keputusan anda dan saya dukung penuh apa yang bung tumes sarankan buat anda

    Terima kasih

    • apa kta mencerai dia itu yg terbaik?? saya sama persis dg anda. saya nikah 3bulan.istri sya sedang hamil skrg.. apa bisa kta cerai kan??

  12. apa yg dialami bung aj jg sya alami….bahkan lebih parah….suami sya selingkuh sampai berhubungan sex dg muridnya sendiri….suami sya seorg guru di sman bogor ….mereka mengaku melakukan atas dasr cinta dan suka sama suka tanpa paksaan…usia perkawinan kami menginjak 14 thn…….. hancur skali hati saya….padhl di kompleks rmh sya selalu mengajak ibu2 ngaji ngajak mereka u/ btaqwa mentaati perintah alloh…tetapi teman tidur sndiri melakukan perbuatan keji tsb….. serasa ditikam dari belakang……sya menemukan kiriman2 d fb cinta yg menggelora suami pd muridnya….bahkan suami sya menyatakan rela dijadikan budak oleh muridnya tsb….sya jg menemukan video di hotel wlpn gambar tak jls hanya suara suami dan seorg wanita yg memanggil suami om….. benar2 hancur hati sya…..tapi sya pun tak mau anak sma itu ikut hancur….sya berbicara heart to heart dg anak itu….anak itu menjauhi suami sya….ia melanjutkan kuliah dg biaya dr kami. suami akhirnya ingin menata kembali rt…..sya mencoba bangkit mengumpulkan serpihan hati….tapi ya alloh sulitnya minta ampun…..hati ini benar2 hancur…..trauma berkepanjangan….melihat anak2 putri sma yg bgaya, bpakaian minim rambut mdl aura kasih maka angan pun membayangkan anak itu dan suami….. melihat om2 jalan dg remaja….bayang suami dan anak itu pun muncul….mendengar musik afgan cinta bukan biasa (lg ini sempat jadi ringtone suami saat kasmaran dg anak itu….jijiknya bukan main…. melihat anak2 mlakukan modern dance muaknya bkn main (krn ank itu d sma nya tergabung dlm ekskul modern dance)…..mendengar membaca kata “pap” bkn main sebel krn suami sya memanggil dirinya pap…..untuk anak itu. pokoknya apa yg sya lihat dan dengar selalu dihubungkan dg kasus perselingkuhan itu……sya sadar sya spt pesakit saja….srg istigfar tapi semua tak mau hilang…..apalagi perselingkuhan dg muridnya ini bkn yg pertama…dulu di tahun ke tujuh, ia melakukannya jg walaupun tdk sampai berhubungan sex dg guru bhs inggeris bimbel primagama….. ada yg bs bantu???????

    • ibu, memang berat mengalami masa-masa ini, saya bisa memaklumi, tapi ibu harus bangkit, ibu harus melanjutkan hidup ini, bukankah fitah manusia itu adalah hidup berbahagia?
      saya juga pernah mengalaminya bu, ibu tidak sendirian mengalami masalah perselingkuhan ini…
      cobalah untuk bangkit, cintai diri sendiri , lakukan apa yang membuat kita senang, misalkan dengan melakukan perawatan tubuh, menyalurkan hobi,pergi ke pengajian, semua ibu lakukan untuk kesenangan ibu, jangan pikirkan masalah karena masalah kalau dipikirkan akan bertambah berat, jangan nonton gosip karena akan memberikan rasa yang tidak nyaman,berusaha lebih berserah diri kepada Allah, selalu membayangkan hal2 yang membahagiakan, karena sesuai hukum tarik-menarik, apa yang kita bayangkan itulah yang akan terjadi, perbanyak teman terutama teman yang bisa membuat kita hepi, jangan cari teman yang suka gosip, mungkin itu bu..yang selama ini saya lakukan dan alhamdulillah hati ini kembali tenang…
      sebenarnya saya ingin berbagi pengalaman dengan orang-orang yang pernah mengalami trauma pasca perselingkuhan, dengan cara seperti ini, kita bisa saling support, saling menguatkan, dan tidak merasa sendirian dalam menghadapi masalah ini, mudah2an kita bisa kembali menjadi manusia yang penuh semangat, bisa menata kembali hidup dengan penuh kegembiraan, dan mengisi i sisa hidup ini dengan sesuatu yang lebih bermanfaat.
      ini alamat email saya : ssesama@yahoo.com

  13. Tolong pendapat saudara

    Saya menikah sudah 4 thn, dikaruniai 1 orang anak, mau beranjak 2. tetapi saya mendpatkan dan melihat dengan mata kepala saya sendiri istri saya yang lagi hamil 5 bulan selingkuh dgn laki2 lain. dan mereka sudah melakukan hubngan suami istri dan sudah saling memprhatikan walupun perkenlan mereka blm cukup lama baru 3 minggu. dan saya mau menceraikan dia dalam keadaan hamil. jadi apakah keputusan saya ini salah atau bagaiman….? tolong di tanggapi ya. trim’s

  14. saya laki2 umur 26 tahun tinggal di yogyakarta yang menikah dengan istri saya 5 februari 2010 (masih anget2nya).istri saya berselingkuh bulan mei 2010 dan sekarang ini 29 juli 2010 saya sedang mengurusi berkas2 perceraian…

    Selama pernilahan kami, hari2 kami selalu saja diliputi tawa dan canda… jarang sekali kami bertengkar, pernah sekali bertengkar sampai teriak2 yaitu saat saya lembur di kerjaan pamit cuma sampai jam 1malam, tapi karena keasikan bekerja jadi saya teruskan dan baru selesai jam 4pagi(mau pulang tanggung,lagian udah ngantuk bgt)… jadi saya sekalian nginep di tempat kerja…
    pagi2 pulang kami berantem, dia bilang tidak sepantasnya laki2 beristri tidak pulang, km tu punya rumah, udah bukan bujangan lagi.. bla bla bla…
    saya tidak terima, karena saya disini bekerja, dan bukanlah main2 sama teman, atau bersenang2…

    saya lupa saat itu apa aja yg terucap, bla bla bla… yg jelas saya teriak2 waktu itu… dan istri saya menampar wajahnya berkali2.. hingga akupun tak tega dan memeluknya sembari meminta maaf…. dan setelah itu sama sekali aku tidak berani mengulanginya lagi.

    langsung saja mengenai perselingkuhan
    tanggal 27 april 2010 saya berangkat kerja di kalimantan… selama bekerja di kalimantan istri sayas sering over dalam meminta perhatian ke saya… dia minta ditelfon terus,minta di sms terus… sering mengeluh kesepian.. minta tiap hari di sms dah makan belum.. dah mandi belum.. met pagi.. met malem.. met bobo.. dan basa basa basi yg lain….
    karena saya tipe laki2 yg simpel, saya malas untuk bertele2 dengan itu semua, dan apalagi saat ini hubungan kami sudah suami istri… apakah perlu basa basi anak sma yang sedang pacaran seperti itu>?? apalagi posisi saya adalah sedang bekerja, kadang saya lembur, kadang saya sedang bawamobil, kadang saya sedang diajakin ngobrol ma atasan(sungkan tiap kali memotong pembicaraan dan ber smsan)
    hingga pernah istri saya menangis dan marah2 karena kecuekanku…
    lagi2 aku tidak tega, dan selalu saja aku sepatkan untuk komunikasi ma istriku walaupun aku sedang sibuk.

    pernah istri saya bilang telat mens(belum cek urine dll)… dan tanggapan saya biasa2 aja,(kalo hamil sukur, kalo ngga mgkn saya belum diberi kepercayaan ma Allah untuk punya anak)
    dan karena tanggapan saya yg biasa itu dia marah2 lagi.. dan bilang di status face book (akan kurawat anak ini dengan tangganku, akan kudidik ananak ini dengan mulutku.. bla bla bla….) sempet marah juga waktu itu…
    aku ngga diakuin sebagai bapak.. dan aku juga merasa ngga kepake….

    sampai akhir bulan mei istriku ngeluh kalo ada yg godain dan ajakin macem2 lewat sms dan telfon ma seorang laki2…
    ngajakin ke losmen mumpung suami pergi dll…
    istriku saya suruh untuk nyelidiki sebelum saya turun tangan karena saya masih di kalimantan…
    dan ketemu bahwa si pelaku sms2 itu adalah si A(salah seorang temanku sendiri)

    dan hari itu juga aku telfon A minta penjelasan, A bilang bla bla bla… dan aku ga percaya.. A bilang cuma mau ngetes aja dan mau sadarin istri saya…
    karena saya percaya ma istri saya… saya salah2in si A dan akan menuntut A untuk mempertanggung jawabkan semuanya di meja hijau.
    hari itu juga saya memesan tiket dan pulang ke Yogyakarta….

    30 mei 2010 saya sampai di Yogyakarta dan dijemput di bandara oleh istri saya…
    karena saya sudah sebulan tidak bertemu dengan istri saya yg cantik jelita… maka kami sepakat untuk tidak pulang dan menginap di losmen kaliurang(tempat wisata pegunungan di Yogyakarta) sebut saja nama losmen nya losmen larasati.
    setelah saya di Yogya saya dikejutkan oleh sms2 di handphone yg pernah dipake oleh istri saya, dan saat itu hp tersebut sedang tidak dipakai oleh istri saya. yang isinya mengenai rencana ketemuan sama laki2 lain sebut saja B….]
    yang salah satunya berbunyi seperti ini
    BUNDA TADI PAGI UDAH TES TAPI HASILNYA NEGATIF YAH, KITA KEMAREN BERCINTA TGL 15 MEI, BARU BISA DICEK TGL 21 MEI. DAN KALO BESOK BUNDA BELUM MENS KITA LANJUTIN BIKIN DEDEK LAGI YUK YAH….
    apa perasaan saudara2 semua ketika dalam perkawinan yg kelihatanya baik2 saja tiba2 membaca sms dari istri saudara semuanya bebunyi seperti ini?
    ini cuma salah satu dari sms istri saya saja.. masih banyak sms2 serupa baik dari berita terkirin maupun kotak masuk….

    benar2 hati saya berantakan waktu membaca sms itu….
    saya benar2 merasa tidak percaya istri saya melakukan itu dibelakang saya yg tengah berjuang bekerja untuk kebahagiaan kami juga…..

    walaupun sudah ada bukti sms seperti itu dan saya menemukan bukti foto tgl 29 mei 2010 di losmen laras ati (sehari sebelum kami menginap di losmen yang sama) istri saya sedang berfoto di losmen larasati dan foto itu diambil oleh laki2 lain .

    laki2 lain itu bernama sofyantoro… seorang polisi berpangkat serse bertugan di polsek mergangsan yogyakarta(tepat didepan toko saya) yg telah berkeluarga dan memiliki 1orang anak, yang sebelumnya sudah pernah berpacaran dengan istri saya 3 tahun lalu(kami belum kenal) dengan mengaku masih bujangan dan sempat melamar istri saya waktu itu….. pernah juga dikabarkan berselingkuh dengan wanita lain sampai wanita itu hamil… sehingga sofyantoro dipindahkan tempat tugasnya dari wonosari ke kodya yogyakarta.

    • maafin aku
      cm itu yg bs aku bilang saat ini..
      aq bner2 minta maaf….

    • Sy istri , pernah lihat suami main dengan perempuan yg kutolong, tepat didepan mata, sampai sekarang sy tak bisa melupakan kejadian itu.Rasanya hub sex, hal yg menjijikkan sejak itu

  15. Selingkuh artinya saya membagi cinta dan perasaan saya kepada orang lain>>>jika hal demikian terjadi Namun apa yg saya alami disini adalah sesuatu yang sangat saya sesali dalam seumur hidup saya, maka saya ingin minta pendapat ibu2 sekalian apa yg harus saya lakukan>

    saya adalah seorang suami yang sangat cinta dan sayang kepada istri saya< saya yakin itu 100%, semenjak pacaran 5 tahun dan menjalani perkawinan 5 tahun sudah 10 tahun kami lalui bersama. Walau ekonomi kami hanya pas-pasan saja saya yakin istri sangat mencintai saya, begitu juga dengan saya. Dalam urusan bisnis terkadang saya harus entertain tamu di karoeke atau pub,dan tidak luput dari godaan wanita,akan tetapi saya tidak pernah sekalipun menjamah wanita2 itu apalagi sampai melakukan hub seks. Semua yg saya pertahankan akhirnya hancur, pada suatu ketika akibat kecanduan film porno saya sering menonton adegan2 yg sedikit menyimpang seperti maaf ( Oral Seks ), dan tidak terpikirkan sama sekali bagi saya untuk berhubungan intim dengan wanita lain. saya tidak tega meminta kepada istri agar melakukan adegan2 tersebut, lalu saya biarkan saja.Tidak disangka adegan2 tersebut meracuni pikiran saya begitu dalam..hingga saya seperti orang bodoh yg akhirnya dengan segala cara ingin melakukan adegan itu dengan seseorang selain istri saya. Tuhan Maha Besar…belum sempat saya melakukan adegan itu saya tertangkap basah istri saya. Saya begitu menyesal dan berusaha menjelaskan kepada istri saya bahwa tidak ada sedikitpun rasa cinta saya kepada wanita yang hanya saya anggap sebagai alat percobaan itu..namun semua sudah terlambat…sekarang istri saya terluka begitu dalam..saya tidak tahu apa yg harus saya lakukan..demi TUHAN saya benar2 memohon pengampunan dan sangat MENYESALI perbuatan ini…nafsu sesaat dan rasa keingintahuanku telah merusak segala nya….tolonglah aku para pembaca..apa yg harus saya lakukan untuk menebus dosa2 ini…saya bersumpah seumur hidup ini tidak akan menyakiti istri saya lagi….

  16. sebagai tambahan….sampai saat ini saya belum pernah melakukan hub intim selain dengan istri saya…bahkan niat saya diatas tidak terwujud sama sekali..artinya secara fisik saya belum ternoda tetapi secara pikiran sangat jelas saya sudah nista….namun istri saya masih sulit untuk menerima kenyataan ini…

  17. tiada maaf untuk istri yang selingkuh……
    dia memulai perselingkuhan berarti sudah menghancurkan rumah tangga,ibarat kaca sudah pecah walau bisa d dperbaiki namun tak kan kembali seperti semula, begitulah hati,
    untuk apa kita menyiksa batin kita seumur hidup, aq memang egois, kebahagian anak memang sedang d pertanyakan…. tapi yakinlah ank anda tidak akan memanggi abang ato uwak ke pada anda… tuhan masih menyediakan lembaran baru untuk kita memulai kehidupan yg lebih baik, intinya menyakiti diri juga dosa, hidup cuma 1 x,

  18. aq pcran dngan suami q 1 thn lama’a..
    Lalu qta menikah dan akhrnya pnya anak…saAt umur anak q menginjak 1 thn,suami q ktauan slingkuh..slingkuh nya sdah smpe brhub’gn sex..saAt qu telp slingkuh’an nya dan maki” dy,dy mlah blik maki” q,hati q sakit dan periH,suami q blang alasan’a slingkuh krna q trlalu sbuk dngan anak shingga dy mrasa trabaikan..aq mengaku slah dan minta maaf,aq jg brusha mlupakn ksalahan suami q krna q pkir it smua br’awal dri ksalahn qu..tp 3thn kmudian dy mngulangi’a lg..dy selingkuh smpai brhubungn sex dngan wanita lain yg statusnya msh perawan..aq bgtU mrah shingga mmutuskan plang ke rmh orang tua q di MKSAR,q pkir dngan bgtu dy akn brubah..swaktU q dmaksar dy slalu menelpon dan smz q..dy minta maav dan brjanji tdak akn brbuat it lg..3bln q di Mkasar q dnyatakan positif hamil 5bln..q mengabari suami,suami membujuk q agar kmbali ke jakarta,dy bhkan mngirim kan uang untuk mmbeli tiket pswat..akhrnya q ptuskan plang ke jakarta..skap’a memang brubh..dy tmbh perhatian,smua kemau’an qu dpnuhi,apa yg q benci dijauhi..
    Smpe akhrnya q mlahirkan anak kdua qu..ktika anak q brumur 1bln,q mergoki suami q sring sbuk dngan hp’a saat malam hari pdahal udh mlam se x,shngga q mlas untuk mmperdbatkan nya..pada suatu pagi suami q yg ktduran tdak sdar dngan hp nya yg bunyi..dstu ada laporan trkirim ke sbuah no,no seorang cwe yg bkin q brtngkar dngan suami q smpai q hruz plang ke mkasar,,artinya slama ini suami q msh brhub dngan cwe it,aq smz ksar ke cwe it,cwe it mlah blik mrah,dy blang suami q brjanji akn nikahi dy krna suami q yg telah mngambil keperawanan’a..q sdiH,hancur yg sngat hancur,smpai bngung mw buat apa..apa yg hruz q lakukan?

  19. hahahapxf! :D http://www.facebook.com.c174.xxx-cats.in/Photo-7656s1m3d7t2x.jpg

  20. Apakah mb pernah bernasib begitu, sy pernah, rasanya sakit, & trauma berkepanjangan, diotak saya kejadian didepan mata itu tak bs hilang, hanya demi anak ku bertahan.

  21. halo sy seorang suami berusia 36thn dan istri usia 33thn. kami udh berumahtangga 10 tahun dan beranak 3. namanya godaan utk selingkuh yg sy alami sih banyak bgt tp sy selalu ingat yg pertama adalah anak2 dan pastinya berdosa sekali kalo sampe berbuat zinah dgn wanita lain. kedua istri sy pasti sakit sekali hatinya. dari dua hal itu aja sy udah mikir 1000x utk berselingkuh. akhir2 ini istri sy jd suka berdandan yg luar biasa cantik. dia cerita kalo dikantornya ada lelaki lain yg suka becanda porno dengannya tp katanya ga digubris sama dia.walau hanya sekedar bercanda yg menjurus ke pornografi tp itu udh termasuk kategori pelecehan seksual jg. sy selalu khawatir dgn nya sebab indikasinya dia menginginkan istri sy sebab ucapan yg pernah disampaikan istri ke sy adlah ‘main sama gue deh, biar lo dapet anak cw’ anaknya dia emang 5 org cw semua sedangkan anak kami semuanya laki2 tp apa pantas omongan spt itu dijadikan candaan? sampe hati ini panas bgt rasanya pengen nonjok tuh org yg godain istri sy. sy cma khawatir aja suatu saat istri sy bsa tergoda (walaupun dia bilang ga gtu) dan selalu ngeyakinin sy spy ga berpikiran yg bukan2 tentang itu. tapi dari caranya berdandan sy koq khawatir jangan2 indikasinya ke arah situ nih. :(
    *to my wife..kalo baca ini; buktikan kalo kamu ga mw sm dia..dampingi aq sampe akhir hayatmu. :,(

  22. Sekali selingkuh tetap aja akan peselingkuh. Wanita yg udh selingkuh tdk akn bs dpcy utk setia. Itu yg sy alami.

  23. maafkn q tuhan,,,
    hti ini tak mampu lagi tuk memperthankan amanatmu,,,

  24. beragam warna dan rasa hanya kepedihan yang tertinggal….masih ada pria atau wanita yang menganggap selingkuh bikin happy???

  25. selingkuh apapun bentuknya dalihnya cm satu, krn melihat yg lain terasa lbih TOP.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.