jagoan baru

Akhirnya beneran jadi Sunkis, dulu waktu beli kenari ini warna merahnya belum keluar berhubung saking kepingine duwe kenari sunkis ya udah dibeli. agak gambling juga sebab yang jual juga tidak bisa memastikan 100 persen bahwa kenari anakan yang saya beli itu bakal jadi sunkis.

sebab meskipun keturunan dari pejantan dan indukan merah belum tentu saat dewasa jadi sunkis merah bisa juga cuman jadi wortel (bulu-bulunya warna merah juga cuman ada bulu-bulu putih yang menutupinya seperti salju), warna jeruk, yang lebih apes lagi kalo gak kebagian warna merah malah cuman jadi orange.

21 Komentar

  1. nyanyiannya pasti merdu kan mas??

    sayangnya belum mas…, belum cukup umurnya dia baru belajar nyanyi.
    kata para om-om disini baru ngriwik katanya

  2. sugeng riyadi😎

    matur nuwun rawuhipun… sugeng riyadi pak, mumpung masih syawal

  3. dijual berapa neeh cak…🙂

    wah jangan di udara cak hehehe

  4. Woooo……..
    Inih hasil Bird Farming, ituh, yak ???

    ***sok teu……***

    syech mbelgedez… huekekeke syech…

  5. wah.. pengen
    kicaunya gimana tuh!😀

    iso ae cak peyek, mene tak rekamno cak hehehe

    (gak janji tapi)

  6. kalo kenari awak bulunya hitam semua dul ….
    tapi yaa lumayan mahal harganya

    wah sangar pakde… langka iku. tapi ireng dof opo metalik???

  7. mesakke tenan kenarine mas..
    wis dikurung, kakinya di belenggu pula..:mrgreen:

    lah nek gak dikurung dipangan kucing cak…hehehe

  8. ada banyak aneka manuk di sekitar tempat tinggalku, ratusan jumlahnya, ribuan bahkan , masih hidup bebas, liar, nggak dipenjara spt manuk di atas😦 meksake tenan uripmu nuk😦😦

    btw, salam kenal ya🙂

    salam kenal juga mas…
    idealnya emang seperti itu, tapi saya baru bisa sebatas tidak menangkap burung dari alam liar tapi cuma memelihara burung hasil penangkaran. untuk burung yang saya kurung ini (kenari) banyak sumber yang menjelaskan bahwa burung jenis ini bisa bertahan sampai masa kini karena dipertahankan dengan cara ditangkar dan dibiakkan oleh manusia.

    jadi buat yang suka pelihara burung, jangan tangkap burung dari alam liar🙂

  9. Salam kenal mas sya Yosep sugono Alumni STP SAHID. Blm lama ini sya beli 2 burung kenari yg ga ada ringnya diPASAR BURUNG nda tau betina/jantan, jenis/corak seperti holland itu pun foto yg sya lhat di Agroburung n kicaumania. apakah burung kenari yg sya beli itu bsa dcap/dbilang bukan hsil penangkaran mas? Apa bsa diikut sertakan keKONTES? Brung msh tahap pembelajaran

  10. He..he maf loh mas syb kebnyakan tnya,maklum pemulam yg ingin coba nangkarin biar ada penghasilan sampingan gt.sekali lg salam kenal ya mas.

    • salam kenal juga mas, kalau sampean belinya masih anakan (mungkin harganya sekitar 50 ribu??umurnya kisaran 2-3 bulan) memang agak sulit untuk membedakan jantan/betinanya tunggu aja 3-4 bulan lagi yang ngoceh itu yang jantan mas. tapi biar gak pake ring tetep hasil penangkaran karena burung kenari tidak ada yang liar di indo. kalau diikutkan kontes bisa saja.

      sekedar saran saja mas, kalau mau coba nangkarin coba beli kenari jantan dan betina yang udah dewasa aja dan kalau bisa beli di peternak aja bisa sekalian melihat langsung proses penangkaran dan tanya2…
      Balas

  11. Mas sendiri tau informasi peternak/penangkar burung kenari sekitaran wilayah bogor/jakarta gak? Kalo dpeternak kan bisa milah-milih & tanya jawab jg kan mas, Mohon informasinya yg detail yach mas,he..he..he sy jd semangat nich mas mau cpt2 mencoba.

    • kalo di JKT dan sekitarnya aku gak ngerti mas hehehe, coba sampean join di galerikenari.com aja di situ banyak breeder jakarta yang gabung…

  12. Ngge mas. matur suwun sanget ngge Mengenai informasinya.

  13. Klw sekarang udaah gede yo….

    • udah almarhum bos hehehe

  14. ” INFORMASI “Wah mas kulonipun ento Email memakai bahasa inggris yg menyatakan bahwa sy pemenang undian yg terpilih dr 1jt orng n hadiahnya nda tanggung2 $2.5jt weleh..weleh anti gemeter awakku ndelo tulisane.takutnya ada unsur penipuannya nich, Mas2ku mesti hati2 ngge terutama email dr Winner@gmail from LOTTE.com tp ya nda tau jg sich beneran/bohong. edane selangit he..he lah ento duite samono kok gampang men yo. YAH NE TENANAN NGGE KULO BERSYUKUR, LA NE NGAPUSI NDA TAK LADENI.

    • wah jelas ngapusi ngono kuwi mas…….

  15. Maf salah Bukan LOTTE tp LOTTO

  16. Salah Bukan LOTTE tp LOTTO gt

  17. We are a group of volunteers and opening a new scheme in our community.
    Your website offered us with valuable info to work
    on. You have done an impressive job and our whole community will
    be grateful to you.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s