Kiu-Kiu

saya ingin bertanya (mudah-mudahan masnya mau jawab)
bagaimana mengobati stress pasca trauma perselingkuhan
saya menjadi korban perselingkuhan, istri saya selingkuh
apapun alasannya perselingkuhan tetap perselingkuhan.
saya marah dan terhina. tapi kami kemudian berniat memperbaiki perkawinan
hanya saja sampai detik ini saya tidak bisa melupakan masalah ini, selalu terbayang bagaimana mereka membohongi saya (sekarang sering nyadar, oh… ternyata waktu itu waktu dia ijin weekend dengan teman perempuannya dia ketemuan, oh. ternyata kalo malam dia belum tidur dia phone sex dengan selingkuhannya, oh ternyata tagihan telepon yang membengkak itu dia yang pake, dan banyak lagi oh, yang lain) saya tahu keadaaan psikologis saya tidak sehat. tapi saya berniat memperbaiki perkawinan ini, bagaimana menyiasatinya ? mohon masukan


saya belum juga bisa menemukan jawaban bagi pertanyaan ini, sebetulnya bisa saja saya menjawabnya dengan meniru gaya para psikolog atau orang bijak untuk melakukan ini dan itu, begini dan begitu. Tapi mungkin kata bijak para dokter juga benar mencegah lebih baik dari pada mengobati

Kalau yang Maha Kuasa bisa memaafkan kenapa kita tidak mencobanya…

Sebelum Selingkuh, Ingat Ini
1. Sepintar apapun Anda mencoba menyembunyikan, perselingkuhan akan selalu terungkap, tinggal menunggu waktu.
2. Cobalah posisikan diri Anda sebagai pihak yang diselingkuhi. Bisakah Anda menerima bila pasangan berselingkuh?
3. Bila Anda ketahuan selingkuh, dan kemudian istri Anda mengajukan cerai, pengadilan akan berada di pihak istri. Ini berarti ia akan lebih mudah mendapatkan hak asuh anak, dan pasti, berhak atas sebagian bahkan lebih dari harta yang Anda miliki.
4. Saat Anda terbukti berselingkuh, dan kemudian berpisah dengan pasangan, maka Anda akan kehilangan teman Anda berdua. Juga kawan-kawan dan keluarga mantan istri Anda. Anda pasti tak mau dikenal dengan predikat buruk, bukan?
5. Bila pun akhirnya Anda akhirnya berpisah dengan pasangan, dan memutuskan hidup bersama pasangan selingkuh, berarti Anda akan bersama perempuan yang menginginkan pria yang berselingkuh. Ini berarti dia telah menyadari karakter Anda yang mau berselingkuh, sehingga mungkin saja dia tidak menetapkan standar ‘menjaga-diri’ yang tinggi.
6. Bila Anda sulit menepis godaan dari perempuan selain pasangan resmi, ingatlah bahwa sebenarnya dia hanya ingin memuaskan egonya, dan bukan benar-benar mencintai Anda.
7. Secara ekstrim, bila Anda merasa ada seseorang yang mencoba menggoda, bayangkan bahwa dia memiliki penyakit menular. (saya sangat suka poin yang satu ini hehehe)
8. Saat si dia bersikap agresif dengan menelpon Anda, terima saja dan nikmati perbincangan dengannya. Setelah lima menit, katakan bahwa istri Anda tengah menunggu di line telpon lain.
9. Bila Anda merasa kesepian saat berpergian ke luar kota sendirian, sering-seringlah menelpon rumah.

Lima Penyebab

Berulang tahun
“Di hari ulang tahun, terlebih ulang tahun yang menandai perubahan dekade (20, 30, 40 tahun), perempuan cenderung melihat ke belakang dalam hal kehidupan asmaranya,” ujar Don-David Lusterman, psikolog yang menulis Infidelity: A Survival Guide.
Naik jabatan
Perempuan biasanya memiliki ambisi atau tujuan tertentu dalam hidupnya. Saat salah satu impian besarnya terlampaui, mereka akan mulai berpikir: apa lagi setelah ini? Demikian ujar Bonnie Eaker Weil.
Mulai bosan
Bila Anda dan pasangan senantiasa menghabiskan hampir seluruh waktu berdua, mungkin dia akan merasa bosan, demikian pula Anda, kan?
Anda berselingkuh
Sudah menjadi hukum alam. Bila Anda terbukti berselingkuh, pasangan pun tidak akan segan berselingkuh juga.
Bila Anda ingin dia kembali ke pelukan, bersungguh-sungguhlah. Anda telah bersalah, maka akuilah kesalahan itu dan minta maaflah kepadanya.
Kurang seks
Oxytocin, hormon yang berperan penting dalam menimbulkan rasa nyaman dan keterikatan, bertambah tiga hingga lima kali lipat sesaat sebelum orgasme. Hormon ini lebih berpengaruh terhadap perempuan daripada laki-laki. Karena itu, perempuan akan merasa lebih terikat bila ia mendapatkan kepuasan seksual dari pasangannya.

yang ini katanya empat

Tidak mendapatkan kepuasan seks (nomor satunya seks….)
Setiap pasangan harus saling memuaskan ketika mereka berhubungan seksual, karena kini bukan saatnya lagi pasangan pria yang mendominasi sebuah “permainan” seks di ranjang. Cobalah Anda juga memahami keinginan pasangan Anda, karena kalau sampai masalah itu dibiarkan berlarut-larut, bisa jadi pasangan Anda mencari lelaki lain.

Menjadi wanita bebas
Wanita yang sudah menikah sering kali mempunyai keterbatasan beraktivitas atau berkumpul dengan teman-temannya. Bahkan, sebagian dari wanita pun ada yang menginginkan bisa keluar malam untuk berkumpul dengan teman-teman lamanya. Apabila pasangan Anda seperti itu, sebaiknya Anda tetap mendampinginya agar tidak terjadi apa-apa dengannya.

Kurangnya keintiman sebuah hubungan
Rutinitas pekerjaan jangan Anda jadikan sebagai alasan untuk tidak bisa berduaan dengan pasangan Anda. Bagaimana pun Anda harus menyisakan waktu untuk pasangan Anda, meski waktunya sangat terbatas. Jika Anda dan pasangan sudah tidak intim lagi, maka hal itu bisa mendorong pasangan Anda mencari belaian kasih sayang dari pria lain.

Balas dendam atas perselingkuhan yang pernah Anda lakukan
Kaum hawa mungkin saja tidak bisa menerima kenyataan saat mengetahui pasangannya berselingkuh dengan wanita lain. Dia pun lantas ingin membalas perbuatan Anda dengan cara yang sama.

9 yang harus diingat sebelum selingkuh, 5 penyebab selingkuh+4 penyebab selingkuh versi lain (biarpun intinya sama).

13 Komentar

  1. Daripada ketahuan selingkuh, mending bilang aja kalau mau selingkuh. heuh?

    usul yang bagus mbak jul, emang mbak jul ngijinin kalo bilang dulu? hehehe

  2. pengalaman pribadikah…🙂

    jangan selingkuh deh, apalagi ketahuan, he2…

    smpean nyobak ae, sapa tau gak konangan hehehe

  3. Kalau yang Maha Kuasa bisa memaafkan kenapa kita tidak mencobanya…
    Sayangnya manusia ketika memafkan susah mel;epas dendamnya…boleh di maafkan ASALKAN bla bla bla bla…
    Sebagian mengatakan selingkuh itu INDAH. Bener nggakntya alhamdulillah saya belum merasakan.

    Selingkuh Tak selamanya Indah pakde hehehe. saya juga berharap tidak mendapat kesempatan pakde

  4. Salam kenal..
    Maaf Kiu-Kiu itu apa yah? Sembilan-sembilan? Kok judulnya Kiu-Kiu..?
    Numpang ninggalin jejak.

    Salam,
    OmpuNdaru

    salam juga buat ompu…
    biar gak 69 jadi 99 aja hehehe

  5. .

    Kalo terjadi pada sayah, sayah paling tanya sama lelaki yang main sama bini, mau serius apa main-main. Sedangkan bini ndak diapa-apakan.

    1. Kalo dia njawab serius, maka bini sayah ceraikan. Apapun ceritanya dia ndak dapet apapun dari sayah. Inget yah, APAPUN !

    2. Kalo dia njawab maen-maen, seketika itu pula sayah gampar.

    Mission Accomplish…
    :mrgreen:


    hehehe… ojo sampek terlaksana lah mbel, Amin…

  6. Waduh ampun …
    Celem … Aku jauh-jauh deh …

    Mendingan ndak usah … Cem macem ta ik ye

    idem

  7. ampun juga nih, jadi atut mo selingkuh (loh? dah ada niat jangan2)

    • hehehe punya niat cari stuntman buat misua :)bahaya loh

  8. aku berselingkuh dengan guruku sendiri booo!!!

    • mantap!! guru magang ya??hehehe

      • bukan guru tetap di sman tersebut!!! menyesal tapi kita melakukannya suka sama suka mau apa lagi…anehnya kayak ketagihan sex itu kami lakukan berkali-kali….

    • Akan ada yang tersakiti dan terluka
      akan ada yang merasa bersalah
      walau berakhir apalah arti dosa
      walau hujan mampu menumbuhkan gelas kaca
      tiada lagi ampunan tersisa
      tiada rasa kecuali siksa

  9. mudah2an g ad kesempatan lg buat suamiq utk selingkuh,………
    dan aq bsa memafkan dengan ikhlas yg dilakukan suamiq dibelakangku. Amin,…..*jadi seriussssssssssss


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s