Bisnis Baru…

kenari

Beternak burung kenari sempat menjadi tren dan menjadi penghasilan utama bagi sebagian orang karena menghasilkan nominal rupiah yang lumayan besar, ada juga yang menjadikannya hanya sebagai usaha sampingan.

Berhubung lagi tren dan dianggap bisnis menjanjikan tak ayal banyak yang ikut-ikutan beternak burung kenari sehinggan harga burung kenari ikutan melonjak karena semakin banyak yang memburunya. baik untuk dipelihara ataupun diternak.

Pertengahan Tahun 2014 harga kenari pelan-pelan dan pelan terus menurun, para peternak dan penghobi menanggapinya biasa saja karena menganggap naik turun harga burung kenari adalah hal yang wajar.

para peternak menganggapnya hanya siklus tahunan seperti biasa, hanya sekedar melambat menjelang lebaran karena orang lagi banyak kebutuhan sehinggan koleksi burung kenarinya banyak yang diobral. atau juga menjelang tahun ajaran baru, saat anak-anak mulai masuk sekolah.

biasanya setelah lebaran atau tahun ajaran baru harga kenari mulai bergerak naik kembali. siklus seperti berjalan bertahun-tahun (mungkin sejak 2007 harga kenari terus meningkat). Setelah lebaran atau setelah tahun ajaran baru, harga kenari yang yang biasanya sedikit turun kembali naik sedikit demi sedikit. Sebagai ilustrasi saja di tahun 2007-2008 harga anakan kenari lokal masih 25-35 ribu (sekarang aja gak sampe segitu broo hehehe). harga itu terus meningkat hingga harga 150-160 ribu di tahun 2014.

Saat harga anakan kenari mencapai angka seratus ribu inilah booming ternak kenari, harga indukan yang sebelumnya selalu lebih murah separuh harga dari harga pejantan kenari malah bisa sama bahkan di akhir-akhir masa boomingnya sempat lebih mahal kenari betina.

tahun 2014, mulai ada sedkit penurunan harga burung kenari

 

bersambung….

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s